Wednesday, December 22, 2010

tulisan singkat tentang mimpi

Dream as if you'll live forever... live as if you'll die today "
~ James Dean





Saya rasa quotes di atas cukup mewakili bahwa tulisann saya kali ini akan membahas tentang mimpi. Saya percaya bahwa setiap orang punya mimpi. masih banyak yang bertanya dan berkata, "saya tidak tahu mau jadi apa, bingung. cocoknya apa?". sesungguhnya mereka yang mengajukan pertanyaan serupa bukanlah orang yang tidak punya mimpi, melainkan orang yang belum menyadari adanya mimpi. di lubuk hati terdalam, pasti ada satu hal yang begitu ingin kita dapatkan. entah sifat, benda, profesi atau apapun itu, menurut saya itulah yang kita sebut mimpi. mimpi bisa datang kapan saja, apa saja dan tidak pernah ada batasannya.


saya adalah salah satu orang yang paling senang bermimpi sampai-sampai bingung harus mulai dari mana. :D
tapi itulah, tak ada mimpi, maka tak akan pernah ada tantangan dalam hidup kita. tak ada mimpi, kita hanya akan mendapatkan hal yang itu-itu saja, monoton dan membosankan. namun saat kita bermimpi, kita pasti ingin belajar, ingin tahu, ingin mencoba dan bekerja keras untuk mendapatkan mimpi tersebut.


katakan 'saya bisa' pada diri masing-masing, maka nantinya begitu banyak energi positif akan mengarah kepada kalian. pasti udah familia dengan kata-kata 'power of mind' kan? seperti yang dijelaskan dalam buku 'the secret', bahwa saat kita berfikir positif maka akan ada energi-energi positif yang masuk ke dalam diri kita. saat kita berfikiran negatif, maka energi negatif pula yang akan masuk ke dalam diri kita. adapun pepatah "you are what you think". saat kita berpikiran bahwa saya bodoh, maka itulah diri kita, bodoh. namun saat kalian berkata saya pintar, itulah diri kita.


mimpi bisa menjadi motivator. mimpi bisa mengajarkan banyak hal. mimpi sangat luas dan tak mengenal adanya batasan.
sekarang, silakan putuskan apa yang menjadi mimpi kalian, dan renungkan sejauh mana kita menginginkan mimpi tersebut. mari kita sama-sama belajar dan berusaha untuk meraih mimpi tersebut. everything is possible ! :)

No comments:

Post a Comment