Sunday, December 19, 2010

Merah Putih

oke, ini hanya sebuah pemikiran singkat yang tiba-tiba saja terlintas di benak saya. kita bisa melihat betapa Indonesia mencintai bangsa ini saat mengarak hari Kemerdekaan dan menonton sepak bola. hari ini, baru saja Indonesia mencetak sebuah prestasi lagi dan melaju ke babak final melawan Malaysia dengan skor 1-0 . kemenangan ini membuat saya terharu akan dua hal. pertama, prestasi dan kebanggaan timnas Indonesia yang berhasil masuk babak final. kedua, saya terharu akan semangat masyarakat Indonesia. sejuk rasanya mata ini melihat warna merah dan putih sepanjang hari. entah hanya kaos nya saja yang merah, atau celananya saja yang berwarna putih, namun saya bisa merasakan aura nasionalis yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia. well, mudah-mudah nasionalis ini ga hanya muncul saat sepak bola saja.

berarti pasti bahwa Indonesia akan bertemu Malaysia di babak final. saya dan Mama sempat berbincang apa yang terjadi jika pertandingan dilaksanakan baik di Indonesia ataupun di Malaysia. bagaimana jika salah satu dari mereka kalah. saya tidak ingin membayangkan hal terburuk terjadi. saya pikir sepak bola ada media yang berbeda. sepak bola adalah satu hal yang dimiliki oleh seluruh negara. mudah-mudahan saja pemain dan suporter Indonesia bisa sama-sama tenang dan mengesampingkan terlebih dahulu dendam-dendam yang ada. Yang ditakutkan, malah jadi ga konsen dan justru kalah. kalau udah kalah, suporter Indonesia bisa bertindak tidak karuan dan malah membawa masalah-masalah yang sudah ada. yaaah, mudah-mudahan saja, pertandingan final nanti berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun, Amin, :)

well, go Indonesia!:D

No comments:

Post a Comment