Thursday, November 18, 2010

Berbeda ternyata memanglah bukan sesuatu yang harus diperbincangkan secara negatif. terinspirasi dari kisah Kurt -tokoh dari drama seri populer Amerika, Glee- di episode ke-6 season 2C, berhasil membuka pikiran saya tentang menjadi seseorang yang berbeda. bukan berbeda secara dibuat-buat, melainkan berbeda secara alami. sosok Kurt yang feminin dalam serial Glee ini, berhasil menggerakkan hati saya bahwa seorang Gay juga manusia. tidak layak untuk digunjingkan, dihina atau dikucilkan. Ia berhasil membuktikan bahwa orang-orang seperti Kurt mampu bertahan walau harus merasa berbeda seumur hidupnya.

sosok Kurt hanya merupakan satu dari puluhan bahkan ratusan contoh lainnya. Bahwa menjadi seorang yang berbeda bukan berarti tidak memiliki sesuatu yang istimewa. sebuah group vocal dalam acara 'Suara Indonesia' berhasil membuktikan potensi walau mereka dibatasi oleh keterbatasan fisik. Kurt mampu menghidupkan sebuah pertunjukkan musikal dengan sangat baik. seorang mahasiswa di kampus saya tidak pernah malu untuk belajar dan bersosialisasi walau harus menggunakan kursi roda. mereka sesuangguhnya adalah orang-orang yang istimewa karena selain mereka mampu melewati segala keterbatasannya, mereka mampu menunjukkan pada semua orang bahwa mereka istimewa.

menurut saya, Glee episode 6 ini adalah episode terbaik yang pernah saya tonton di Glee. Karena mampu membuka mata dan menyadarkan saya bahwa yang berbeda juga harus diperlakukan sama. karena kita sama memilih darah yang mengalir, nadi yang berdenyut nyawa, dan perasaan. mungkin saya terlihat seperti sedang ber-promosi, tapi coba luangkan sedikit waktu kalian, dan nikmati hikmah di balik Glee episode 6 season 2C. ;)

No comments:

Post a Comment